$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4$author=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Pemuda Muhammadiyah Watulimo Teken Kerjasama Lahan 9 Hektare

Watulimo (15/03) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan ‎Watulimo, Kabupaten Trenggalek secara Resmi melakukan Memorandum of U...

Watulimo (15/03) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan ‎Watulimo, Kabupaten Trenggalek secara Resmi melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan  Nanang Ashofa. Ia merupakan putra putra Alm Haji ‎Suyoto tokoh Muhammadiyah yang nama sang bapak diabadikan menjadi pondok MBS Haji Suyoto. 

Kerjasama yang dilakukan kerjasama pengelolaan lahan pertanian milik Nanang Assofa . Terdapat lima lokasi tanah produktif yang pada tahun 2021 ini habis masa kontraknya dengan pihak penyewa. Sehingga PCPM Watulimo dan Mas Nanang bersepakat bahwa pengelolaan asset keluarga tersebut diberikan kepada PCPM Watulimo dengan beberapa kesepakatan kerjasama didalamnya.

Mendirikan Badan Usaha

Saeroji selaku ketua umum dengan sejumlah pimpinan lain dalam struktur PCPM Watulimo membentuk badan usaha sebagai tim pengelola professional lahan tersebut.  Badan Usaha Milik Pemuda  (BUMP) "BERKAH MUDA PERKASA" dipilih menjadi nama tim yang akan mengorganisir kegiatan pengelolaan pertanian tersebut.

Seluruh yang hadir pada malam itu bersepakat dengan ketentuan klausul kerjasama antara kedua belah pihak. Saat ditanya soal berapa pembagian hasil dan detail isi kontrak, PCPM yang diwakili Saeroji menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama demi kebermanfaatan organisasi.

kami atau kedua belah pihak bersepakat untuk menjalin ‎kerjasama dalam bidang pertanian dan Pengelolaan kebun ‎Pertanian di 5 Tempat dengan luasan lebih kurang 9 hektare, sekaligus kerjasama ini bagian dari ‎implementasi program bidang Ekonomi, Kewirausahaan, Buruh, Tani dan ‎Nelayan dan manfaatnya tentu untuk kemandirian Pemuda Muhammadiyah” ujar  Saeroji

Omset Puluhan Juta 

Lahan yang akan digarap oleh badan usaha pemuda Muhammadiyah ini semuanya memiliki nilai produksi yang cukup menggiurkan. Dalam perhitungan tim BUMP total omset minimal tahunan mencapai Rp. 57.000.000 (lima puluh tujuh juta rupiah). Isi tanaman dari kelima kebun adalah pertanian produktif meliputi kebun salak seluas 5 hektare, ‎kebun durian dan manggis 2 hektare dan kebun kelapa 2 hektare.

Menurut tim BUMP omset yang cukup besar ini akan digarap oleh tiga divisi dengan modal awal Rp. 20.000.000 yang sudah ada didalam isi perjanjian kerjasama.

‎“Kami juga bentuk BUMP khusus dalam kerjasama ini mulai dari ‎ada team ahli, team manajemen SDM  dan team menajemen ‎keuangan sekaligus pemasaran, sehingga akan benar2 dikelola ‎smaksimal dan professional mugkin, sebab kerkjasama ini harus memberi keuntungan finansial semaksimal mungkin bagi kedua belah pihak, yang manfaatnya akan dirasakan organisasi”, ujar Kholiq, selaku bagian divisi pemasaran.

Keluarga Muhammadiyah untuk Muhammadiyah

Sosok Nanang Ashofa  MBS Haji Suyoto Watulimo, sebenarnya sudah tidak asing bagi kewula muda Muhammadiyah Watulimo. Ia juga merupakan direktur MBS Haji Suyoto Watulimo. Dalam kesempatan malam itu itikad membuat kerjasama ini demi kemaslakhatan bersama antara keluarga dan Muhammadiyah.

Saya keluarganya merespon baik atas kerjasama ‎ini karena di kecamatan watulimo ini secara luas terdiri atas ‎kebun pertanian maka sudah selayaknya kita sebagai pemuda ‎harus mengerti terhadap pertanian, banyak sekali saat ini para ‎pemuda yang tidak paham akan pertanian, padahal ini adalah ‎warisan para orangtua kita, selain itu engan adanya kerjasama ini, selain hasilnya juga bisa kita ‎nikmati, sebagian hasilnya  juga akan kita infaqkan untuk ‎pondok pesantren MBS” Ujar Mas Nanang.

Dengan adanya badan usaha dan tim divisi tersebut, PCPM Watulimo tengah membidik bidang yang lebih luas kedepannya. Melalui modal pengalaman pertanian ini juga ditargetkan menjadi embrio AUM yang bergerak dibidang pemberdayaan ekonomi dan produski pertanian. (ANK/PCPM)


COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. Alhamdulillah, Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kebaikan untuk kedua belah pihak. Maju terus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo...

    BalasHapus

Nama

Basa Jawa,1,ensiklopedia,2,Kegiatan,6,Musyda,1,
ltr
item
Kita Pemuda: Pemuda Muhammadiyah Watulimo Teken Kerjasama Lahan 9 Hektare
Pemuda Muhammadiyah Watulimo Teken Kerjasama Lahan 9 Hektare
https://1.bp.blogspot.com/-JELQBduB4Es/YFFE9OFGXdI/AAAAAAAAAqk/lOqtkLsOdz8jvpFdvi0PDEY4AxBR73XQgCLcBGAsYHQ/s16000/pcpm_watulimo.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-JELQBduB4Es/YFFE9OFGXdI/AAAAAAAAAqk/lOqtkLsOdz8jvpFdvi0PDEY4AxBR73XQgCLcBGAsYHQ/s72-c/pcpm_watulimo.jpeg
Kita Pemuda
https://www.kitapemuda.com/2021/03/pemuda-muhamadiyah-watulimo-teken.html
https://www.kitapemuda.com/
https://www.kitapemuda.com/
https://www.kitapemuda.com/2021/03/pemuda-muhamadiyah-watulimo-teken.html
true
5697283188263091989
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content